Pada 26 Februari 2017 kemarin, XOXO Management bekerjasama dengan STMIK Primakara mengadakan event COSMIC FEST 2017 (Cosplay & Comic Festival 2017) yang diselenggarakan di Aula Kampus STMIK Primakara. COSMIC FEST 2017 ini merupakan event  pertama di Bali yang mengkolaborasikan Cosplay dan Kreator Komik-Komik Lokal di Bali. Pada COSMIC Fest 2017 ini juga mengundang 2 special guest,yaitu:

Franzeska Edelyn, Cosplayer Nasional asal Jakarta yang juga sebagai Maskot Official dari komik Re:ON

Devita Krisanti, author dari Krisanti’s Comic asal Bali yang kini menempuh studi di Australia.

Selain itu, di event ini beberapa author komik lokal juga terlibat seperti author Consilium, Mantradeva, Bhurloka, Warung, Aogatari, Art of Desar, dan Comicotopia yang merupakan komunitas komik lokal di Bali.

 

Antusias terhadap acara COSMIC FEST 2017, sebanyak 500 pengunjung, peserta, dan para author memenuhi aula STMIK Primakara, hingga tiket sudah terjual habis seminggu sebelum event.  Acara dibuka jam 11 siang dengan pembukaan dari MC Ken dan Wiwien, dilanjutkan dengan penampilan Band Hitotsu. Kemudian para special guest naik ke atas panggung dan perkenalan. Cosplay Competition dimulai pada jam 11.30 yang diikuti oleh 3 tim yang dinilai oleh para juri yaitu Edelyn, Daiki dan Asuka. , setelah Cosplay Competition dilanjutkan oleh penampilan Band Another Sound dan break dimana pada break ini ada Meet & Greet Sesi 1 dengan Edelyn dan Devita di lantai 3. Acara dilanjutkan jam 2 dengan Seiyuu Competition yang dinilai oleh para juri Kira, Rama, dan Bayu, bersamaan dengan di lantai 3 ada Digital Painting Workshop bersama Desar Yuartha. Sehabis Seiyuu, acara dilanjutkan dengan Costreet Competition, penampilan Band Haru no Ame, Aquashine, Asuka feat. Rama, dan Special Sing Performance oleh Edelyn. Acara berlanjut dengan perkenalan para komik-komik lokal yang ikut dalam COSMIC FEST 2017, dan band Enfin sebelum pengumuman pemenang juara lomba di COSMIC FEST 2017. Acara kemudian ditutup dengan Meet & Greet bersama Edelyn dan Devita di akhir acara.

Daftar Pemenang :

Juara Cosplay Competition : Nexus Team

Juara Seiyuu Competition : Alit Anggarani

Juara 1 Comic Strip Competition : Ni Made Adinda Gundari Sartika

Juara 2 Comic Strip Competition : Winda Pramesti Dewi

Juara Favorit Comic Strip Competition : Ni Made Adinda Gundari Sartika

Juara Costreet Competition : Wiratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *