1. Konsentrasi Intelligent System Developer

Mencetak lulusan yang ahli dalam merancang dan mengembangkan software dan aplikasi yang meliputi mobile apps, web design dan software development. Memiliki kemampuan mengembangan algoritma dalam bidang intelligent system yang meliputi intelligent apps, Internet of Think (IoT), Artificial Intelligent, Business Intelligent, Data Mining dan Expert system.

Beberapa subject yang ditawarkan: Kecerdasan Buatan, Expert System, Information Retrieval, Business Intelligent, Pengolahan Citra, Biomedical Engineering.

  1. Konsentrasi Cyber & Network Technology

Mencetak lulusan yang ahli dalam menganalisis, merancang dan membangun teknologi jaringan komputer dan kemanan jaringan yang meliputi IT Forensic, Computer Hacking, Wireless & Cloud Computing serta ahli dalam merancang bangun system serta aplikasi yang berbasis jaringan computer.

Beberapa subject yang ditawarkan: Keamanan Sistem Informasi IT Forensic, wirless  & cloud computing. Jaringan dan komunikasi lanjut, Manajemen Jaringan dan Server Disaster Recovery.

  • Peluang karir

Progammer, Software Developer, Web Designer,Mobile dan Game Developer, System Engineer, System Analyst, Databese Administrator, Intelligent System Developer, Network Administrator, Network Analyst, Konsultan IT, Dosen, Technopreneur

  • Technopreneur

Membangun usaha rintisan (start-up) teknologi dengan posisi ideal sebagai co-founder dan CTO(Chief Technology Officer) yang bertanggung jawab terhadap penggunaaan dan pengembangan teknologi pada start-up yang dibangun.

KUASAI DUNIA DENGAN KULIAH TEKNIK INFORMATIKA

APAKAH KAMU INGIN BEKERJA DI PERUSAHAAN TERNAMA DI BIDANG IT SEPERTI GOOGLE, FACEBOOK, ATAU MICROSOFT ? ATAU MUNGKIN KAMU INGIN PUNYA PERUSAHAAN SENDIRI DI BIDANG IT ?

Di tahun 2016, untuk pertama kalinya jurusan Teknik Informatika menjadi jurusan yang paling banyak dipilih oleh calon mahasiswa baru (sumber: tempo.com), termasuk kamu tentunya. Pilihan ini tentu tidak salah, namanya juga jaman IT, segala sesuatunya butuh fasilitas IT dan tentu saja tenaga ahli IT akan sangat banyak dibutuhkan. Lihat saja potongan berita dibawah ini:

Yup, Permintaan pasar terhadap Programmer terus meningkat. Hal tersebut terjadi dimana-mana, bukan saja di Indonesia, tapi di seluruh dunia. Dipastikan bagi kamu yang kuliah Teknik Informatika akan memiliki masa depan yang cerah, karena selain jumlah lowongan kerjanya sangat banyak, orang yang ahli IT juga dibayar mahal.

Tapi tunggu…..Ada juga berita yang kurang enak:

 

Kampus-kampus di Indonesia telah meluluskan banyak Lulusan IT, tapi banyak kuota lowongan kerja yang tidak terpenuhi, apa yang terjadi?

Menjadi Sarjana Komputer saja ternyata tidak cukup., apalagi menjadi Sarjana Komputer yang setengah-setengah. Sarjana Komputer sih, tapi tidak menguasai bidang informatika secara baik. Potongan berita dibawah ini juga akan membuatmu berpikir ulang untuk memilih kuliah asal-asalan:

MENGAPA HAL TERSEBUT BISA TERJADI?

Kebanyakan sarjana menganggur karena apa yang dipelajari di kampus tidak sesuai dengan perkembangan zaman sehingga ilmu mereka tidak dapat diaplikasikan di dunia kerja. Selain itu, mereka juga tidak punya something WOW yang bisa dibanggakan. Hidupnya datar-datar saja, dan terlalu mainstream, serta tidak pernah menghasilkan sesuatu yang layak dijadikan sebagai “penambah nilai jual”.

THE WOW FACTOR!

WOW FACTOR ini memang tidak mudah direngkuh. Dibutuhkan kreativitas, daya juang, resourcefulness, dan ketekunan untuk menciptakannya. Bagaimana cara memperoleh WOW FACTOR tersebut?

 

DISINILAH TEMPATNYA

Jika kamu termasuk generasi masa kini yang ingin sukses dengan cara yang berbeda dan siap bersaing di era digital saat ini, maka STMIK Primakara merupakan pilihan yang tepat. Disini kamu bisa belajar menjadi orang yang ahli di bidang IT atau mewujudkan impianmu menjadi seorang technopreneur. Dengan menekuni bidang IT, maka pintu menuju kesuksesanmu akan terbuka lebar.

Di STMIK Primakara ada beberapa program studi yang bisa kamu pilih sesuai dengan minat dan bakatmu, salah satunya adalah Program Studi S1 Teknik Informatika. Program Studi S1 Teknik Informatika merupakan program studi unggulan yang menyiapkan tenaga profesional dengan keahlian merancang bangun sebuah software yang reliable, efisien, efektif serta mudah dikembangkan dan dapat memenuhi kebutuhan dari customer atau pengguna.

Di Program Studi (Jurusan) Teknik Informatika, kamu ternyata tidak hanya dipersiapkan untuk menjadi seorang yang professional dibidang IT, yang siap untuk berkarir global di bidang IT, akan tetapi kamu juga dipersiapkan untuk menjadi seorang Technopreneur, menjadi seorang pengusaha berbasis IT seperti yang saat ini banyak ditekuni oleh anak-anak muda di seluruh dunia. Sebagai Technopreneur kamu bisa menjadi pengembang aplikasi, games, animasi dan lain-lain.

Seperti yang kamu tahu bahwa STMIK Primakara adalah satu-satunya Technopreneurship Campus yang menjadi rujukan nasional dalam bidang Technopreneurship dan ditunjuk sebagai Inovation Centre untuk Indonesia bagian timur. Di STMIK Primakara kamu akan berkesempatan belajar langsung dari Technopreneur-technopreneur handal yang memiliki segudang prestasi baik di level nasional maupun internasional.

Ayo kita lihat saja trailer sebuah games keren yang dikembangkan oleh anak-anak STMIK Primakara.

Keren bukan?. Yang perlu kamu tahu, games ini dikembangkan oleh mahasiswa Primakara yang baru duduk di semester 3. Kamu juga akan bisa sama hebatnya dengan mereka ketika nanti sudah kuliah di Program Studi Teknik Informatika STMIK Primakara.

Kegiatan Prodi S1 – Informatika

Ayo kita simak beberapa kegiatan dari program studi Teknik Informatika dalam menggembleng mahasiswanya untuk menjadi Profesional IT dan Technopreneur yang hebat:

Siapa saja yang cocok kuliah di jurusan Teknik Informatika STMIK Primakara?

  • Buat kamu anak muda masa kini yang memiliki passion di dunia Komputer dan sangat peduli akan masa depan.
  • Buat kamu yang bercita-cita untuk menjadi orang yang ahli dalam bidang IT
  • Buat kamu yang ingin berkarir global di perusahaan-perusahaan hebat seperti Google, Microsoft, Facebook dan yang lainnya
  • Buat kamu yang intin menjadi seorang Technopreneur atau pengusaha berbasis IT.
  • Buat kamu yang ingin menciptakan program atau software yang bermanfaat untuk orang banyak.
  • Buat kamu yang ingin membanggakan orangtuanya dengan belajar sesuatu yang sangat penting untuk masa depanmu dan juga penting untuk masa depan negaramu.

APA KATA MEREKA TENTANG INFORMATIKA STMIK Primakara?

“Karena saya anak muda yang kekinian, makanya saya memilih kampus masa kini yaitu Primakara. Dan ternyata gak nyesel, setelah kuliah saya benar-benar merasakan nuansa kampus yang masa kini, dari desain bangunan dan cara pengajaran yang gak membosankan”.

Agus ApriliawanAgus Apriliawan
Aksamaya Development

 

 

“Keren! Cuma kata itu aja yang bias mengungkapkan kampus technopreneurship kampus. Cuma di primakara saya bisa menyalurkan kemampuan saya di bidang multimedia melalui Miracle Gate Studio”.

Ferry MarcelinoFerry Marcelino
Miracle Gates Studio

 

 

“Selain belajar membuat software di primakara saya memiliki kesempatan untuk belajar mikrokontroler yang dapat diterapkan menjadi peluang-perluang bisnis”.

Fuse MinamiFuse Minami
Smart Techno Indonesia

 

Ayo tunggu apalagi…Segera daftarkan dirimu di  STMIK Primakara karena kuotanya terbatas. Semakin kamu menunda, semakin kamu jauh dari impian terbesarmu. Karena itu, jangan biarkan kesempatanmu diambil oleh siswa SMA/SMK lain yang lebih antusias dari kamu.

Panah Bawah