Pendampingan dari Tim Juri IBT 2017 Kementerian Riset

Senin, 11 September 2017, STMIK Primakara menerima kunjungan tim dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 STMIK Primakara, kunjungan tim ini bertujuan untuk melakukan pendampingan terhadap tenan dan Inkubator Bisnis Primakara yang mendapat pendanaan Inkubasi Bisnis Teknologi (IBT) 2017 dari Direktorat Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT) tahun 2017.

Tampak hadir dalam pertemuan ini, Bapak Yani Sofyan selaku Juri IBT yang didampingi oleh Ibu Sri Latifah dan Bapak Dedy Sutendi dari Direktorat Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT), Ditjen Penguatan Inovasi, Kemenristekdikti. Tampak hadir pula Bapak I.G.B.M. Wiradharma selaku Plt. Ketua STMIK Primakara didampingi oleh Bapak Bagus Putu Wahyu N. selaku Kepala Inkubator Bisnis Primakara, serta tiga tenan Inkubator Bisnis Primakara yang menerima pendanaan IBT 2017, yaitu PONKOD, Powerthrone Surfet, dan Bali Hijau Biodiesel.

Sri Latifah menjelaskan bahwa tujuan dari pendampingan ini adalah untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi tenan, serta membantu memberi solusi terhadap masalah yang dihadapi tenan. “Pendampingan kepada para tenan adalah kita memberi solusi terhadap permasalahan yang dihadapi tenan”, jelasnya.

Lebih lanjut, Sri Latifah menjelaskan bahwa nantinya para tenan akan diberi kesempatan untuk memamerkan produknya pada event I3E (Indonesia Innovation Innovator Exhibition) di Surabaya. “Nanti akan dipamerkan di Surabaya, 19 Oktober 2017, produk semua tenan akan dipamerkan di I3E (Indonesia Innovation Innovator Exhibition) yang rutin setiap tahun diadakan” jelasnya.

Ditemui di tempat terpisah, Kepala Inkubator Bisnis Primakara, Bagus Putu Wahyu N., menyampaikan bahwa selain untuk mengetahui masalah dan kendala tenan, kunjungan ini juga bertujuan untuk melihat progress Inkubator Bisnis Primakara dan tenan, sebagai dasar dalam pelaksanaan monev (monitoring dan evaluasi) yang akan dilakukan kemudian. “Sekaligus kunjungan ini untuk melihat progress, sebagai dasar dalam pelaksanaan monev untuk inkubator dan tenan” jelasnya.

Lebih lanjut, Bagus Putu Wahyu N., menyampaikan bahwa selama ini Inkubator Bisnis Primakara telah melakukan pembinaan tenan. “Kami mendampingi pengurusan legalitas usaha, sehingga legalitas usaha tenan dan pembagian sahamnya menjadi jelas, selain itu kami juga membantu pengurusan hak kekayaan intelektual” jelasnya. Inkubator Bisnis Primakara juga akan terus berupaya melakukan pendampingan tenan. Salah satu program yang sudah disiapkan adalah program “Temu Bisnis” yang akan segera direalisasikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *