kenapa primakara

Berada di bawah naungan Yayasan Primakara, Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer (STMIK) Primakara berdiri tahun 2012. Bertempat di Denpasar, STMIK Primakara menjadi yang pertama dan satu-satunya kampus IT yang fokus memberikan tidak hanya pengetahuan IT, namun juga pengetahuan bisnis bagi mahasiswanya. Mengusung tagline Technopreneurship Campus, STMIK Primakara yang dikelola oleh profesional-profesional ahli yang memang berkecimpung di dunia IT mendidik mahasiswa untuk tidak hanya handal dan menjadi specialist IT berkompetensi global, namun juga dapat kreatif sebagai pengusaha yang dapat menciptakan lapangan kerja baru.

Ada banyak sekali alasan mengapa Primakara menjadi tujuan utama untuk pendidikan IT.

 

 

A. EXTRAORDINARY PEOPLE

Dosen Berkompetensi

Seluruh dosen pengajar di STMIK Primakara merupakan akademisi dan praktisi yang berpengalaman di bidang IT. Beberapa dosen pengajar STMIK Primakara juga merupakan penerima dana hibah DIKTI untuk Penelitian Dosen Pemula dan Pengabdian Masyarakat IbW (Iptek untuk Wilayah) dan IbM (Iptek untuk Masyarakat).

 

 

Professional Management

STMIK Primakara dikelola oleh manajemen yang profesional dan sudah berpengalaman di bidang pendidikan.

Celebrating Diversity

Mahasiswa STMIK Primakara tidak hanya berasal dari berbagai kabupaten di Bali, namun juga berbagai wilayah Indonesia lainnya, seperti NTB, Kupang, dsb. Di STMIK Primakara mahasiswa juga memiliki berbagai wadah untuk berinteraksi dan mengembangkan bakat dalam UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa).

 

B. EXTRAORDINARY HOME

STMIK Primakara terletak di Denpasar, sebuah kota multikultural di Indonesia. Kampus STMIK Primakara juga dilengkapi berbagai fasilitas untuk menjamin kenyamanan mahasiswa dalam menuntut ilmu dan mengembangkan bakat, termasuk bakat dalam berbisnis.

 

 

C. PROGRAM AKADEMIK BERKUALITAS

Bekerja sama dengan institusi-institusi internasional seperti Unibridge, City & Guilds, dan Kaplan University, dll, STMIK Primakara memiliki program akademik yang terjamin kualitasnya.

 

 

D. PERGURUAN TINGGI SATU-SATUNYA YANG MEMILIKI INKUBATOR BISNIS BERBASIS IT

Sebagai “technopreneurship campus”, STMIK Primakara mendorong mahasiswanya untuk menjadi seorang pengusaha di bidang IT. Hal ini dapat terlaksana dengan adanya fasilitas Inkubator Bisnis Primakara, sebuah wadah bagi mahasiswa STMIK Primakara yang memiliki ide bisnis potensial untuk dapat memulai dan mengembangkan bisnis sedini mungkin. Mendapat dukungan dari berbagai institusi dan komunitas-komunitas seperti Subali dan Gamedev, STMIK Primakara menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang memiliki Inkubator Bisnis berbasis IT.

Baca juga:

Keunggulan Primakara
Testimonial

 

 

Panah Bawah