technopreneurship

TECHNOPRENEURSHIP CAMPUS TERBAIK DI BALI – UNTUK GENERASI MASA KINI YANG PEDULI AKAN MASA DEPAN

APAKAH KAMU INGIN MENJADI SEORANG TECHNOPRENEUR MASA DEPAN? ATAU INGIN MULAI MENJALANKAN BISNIS DALAM BIDANG IT SEJAK DI BANGKU KULIAH?

Perkembangan dunia IT di Indonesia terus mengalami perubahan. Sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia dan penduduk yang sangat adaptif terhadap perkembangan teknologi, maka Indonesia menjadi pasar yang sangat menguntungkan untuk para produsen seluruh dunia dalam bidang IT. Berikut beberapa data yang menunjukkan prestasi Indonesia sebagai konsumen produk-produk buatan negara lain:

Pengguna Facebook terbesar keempat di dunia.
Penguna Instagram terbesar ketiga di dunia.
Pengguna smartphone terbesar kelima di dunia.
Dan masih banyak lagi
Meskipun demikian, sangat disayangkan lho jika kita masih menjadi user dari produk-produk negara lain untuk software, hardware, games, aplikasi, website, dan lain sebagainya. Sehingga yang diuntungkan adalah negara lain bukan negara sendiri dan trilyunan rupiah lepas setiap tahunnya ke luar negeri. Padahal seharusnya hal itu tak perlu terjadi jika Indonesia memiliki technopreneur-technopreneur (pengusaha dalam bidang IT) yang handal. Sedemikian pentingnya masalah ini sekarang, sampai-sampai Bapak Presiden Jokowi pada bulan Januari yang lalu meluangkan waktu khusus untuk berkunjung ke Silicon Valley di Amerika Serikat untuk berdiskusi dengan pendiri Facebook, Google dan yang lainnya. Pada kesempatan tersebut, Presiden kemudian mencanangkan akan menciptakan 1.000 Technopreneur.


INDONESIA AKAN CIPTAKAN 1.000 TECHNOPRENUER

Sebagai bagian dari anak bangsa, kita semua tentu ingin bersama-sama mewujudkan tekad Pak Presiden tersebut demi kemajuan dan kemandirian bangsa kita. Apalagi beberapa kisah sukses seperti lahirnya Gojek, Tokopedia, Bukalapak dan yang lainnya seakan menyadarkan kita bahwa kitapun pasti bisa.

Tapi tunggu dulu…apa kamu termasuk salah satu tipe orang di bawah ini?:

Anak muda yang peduli akan masa depannya dan juga peduli dengan masa depan bangsanya
Ingin kuliah di kampus IT yang sesuai dengan perkembangan zaman saat iniv
Mau mengembangkan kreativitas dalam bidang IT
Ingin berbisnis di bidang IT setelah lulus kuliah
Memiliki minat terhadap perkembangan teknologi masa kini
Ingin menciptakan produk digital yang bermanfaat untuk banyak orang
Jika iya, berarti kamu adalah generasi masa kini yang siap menjadi technopreneur Indonesia masa depan. Dan untuk mewujudkan impianmu itu, tentunya kamu perlu kampus masa kini yang tepat dan sesuai dengan minatmu. Nah kabar baiknya adalah Bali telah memiliki Technopreneurship Campus yang menjadi rujukan Nasional dalam bidang Technopreneurship. Ya, STMIK Primakara, Kampus IT Masa Kini yang telah mencuri perhatian banyak orang hingga ke tingkat nasional.

STMIK Primakara merupakan kampus IT modern yang akan mencetakmu menjadi seorang technopreneur handal. Disini kamu akan dibina untuk menjadi seorang pengusaha berbasis IT yang bisa nantinya bisa menciptakan suatu produk baru yang bermanfaat untuk banyak orang. Apalagi ke depannya perkembangan IT semakin pesat dan canggih, maka dengan belajar IT sejak dini, masa depan akan menjadi milikmu. Dan kamu bisa memulainya ketika kamu nanti menjadi mahasiswa disini, karena memang mahasiswa STMIK Primakara sudah dibina membuat bisnis sejak awal kuliah.

Tak sedikit lho pebisnis hebat dalam bidang IT yang memulai bisnisnya ketika masih kuliah. Sebut saja Facebook yang biasa kamu pakai sehari-hari, jejaring sosial terbesar di dunia itu dibuat oleh Mark Zuckerberg sewaktu masih berstatus mahasiswa. Atau program Windows di laptopmu yang dibuat oleh Bill Gates ketika beliau masih kuliah.

Sekarang ayo kita lihat, bagaimana keseruan Mahasiswa Primakara yang sedang belajar mempersiapkan diri untuk menjadi seorang Technopreneur Indonesia masa depan. Seru!

Dengan berkuliah di STMIK Primakara kamu akan dibekali keterampilan sebagai seorang technopreneur sehingga ketika lulus kuliah kamu sudah siap memulai usahamu. Kamu tidak lagi berpikir untuk mencari kerja tapi menciptakan lapangan kerja. Coba lihat sekarang, banyak sekali perusahaan-perusahaan besar nasional yang mem-PHK karyawannya dan di Bali sendiri, ada banyak sarjana yang menganggur dikarenakan lowongan kerja yang terbatas ditambah dengan minimnya pengetahuan tentang technopreneurship. Apakah nantinya kamu ingin menjadi salah satu di antara mereka, yang menganggur karena tidak dapat pekerjaan? Atau mari kita lihat kliping dibawah ini:


Ribuan Sarjana Daftar Go-Jek

Mana yang kamu inginkan? Menjadi sarjana yang mendaftar jadi driver Gojek atau menjadi Technopreneur yang melahirkan Gojek?. Mana kira-kira yang nasibnya lebih baik?. Kamu boleh tidak setuju, tapi dengan melihat kasus ini, hampir 100% orang akan memilih untuk menjadi Technopreneur.

Jika pilihanmu sama, maka kamu harus mempersiapkan diri dari sekarang dengan memilih kampus IT yang mengajarkan technopreneurship, bukan kampus yang biasa-biasa. Dan STMIK Primakara siap membantu mewujudkan harapan dan cita-citamu menjadi seorang technopreneur.

Mengapa kamu harus kuliah di STMIK Primakara?

STMIK Primakara adalah technopreneurship campus yang menjadi rujukan nasional di Indonesia dan yang mendapat support penuh dari BPPT Republik Indonesia
Ditetapkan sebagai pusat inovasi untuk Indonesia Timur
Menjadi kampus IT berstandar internasional dengan segudang kerjasama dengan mitra strategis di luar negeri
Terdapat inkubator bisnis untuk memfasilitasi mahasiswa yang ingin menjalankan bisnisnya di kampus
Tak hanya itu saja, karena di sini kamu juga akan belajar dengan dosen yang punya background IT & technopreneurship yang hebat, yang merupakan lulusan dalam & luar negeri dengan sertifikasi internasional TAE IV. Apalagi didukung dengan ruang perkuliahan yang nyaman dan fasilitas yang lengkap, tentunya akan semakin memudahkanmu dalam mengembangkan kreativitas dan mewujudkan impianmu menjadi seorang technopreneur sukses.

Dengan kuliah di jurusan Sistem Informasi STMIK Primakara, dua peluang terbuka lebar untuk kamu yaitu berkarir di korporasi-korporasi besar dan juga bisa menjadi seorang Technopreneur Indonesia masa depan.


PROGRAM STUDI

Perlu kamu ketahui bahwa STMIK Primakara adalah Kampus IT yang memiliki beberapa Program Studi yang populer. Berikut adalah 3 Program Studi yang bisa kamu pilih:

1. S1 – TEKNIK INFORMATIKA
2. S1 – SISTEM INFORMASI
3. S1 – SISTEM INFORMASI AKUNTANSI
Mungkin kamu lebih senang belajar Teknik Informatika, atau lebih senang Sistem Informasi, Atau lebih senang Sistem Informasi Akuntansi, semuanya akan bisa membawamu untuk menjadi seorang Technopreneur. Perusahaan Startup biasanya dibangun oleh beberapa orang dengan keahlian yang berbeda. Kamu yang memilih Prodi Teknik Informatika nantinya akan lebih fokus kepada pengambangan sistem aplikasinya, sementara buat kamu yang memilih Prodi Sistem Informasi akan mendapat peran untuk mengurusi sisi bisnisnya, dan bagi kamu yang kuliah di Prodi Sistem Informasi Akuntansi akan bertugas mengurusi sisi financial atau keuangannya. Semuanya mendapatkan peranan yang sama pentingnya, menjadi pilar-pilar yang kokoh untuk perusahaanmu nantinya.

APA KATA MEREKA TENTANG STMIK PRIMAKARA?

“Saya sebenarnya bingung untuk menentukan pilihan tempat kuliah. Yang kemudian membuat saya yakin memilih kuliah di Primakara karena ini satu-satunya Technopreneurship Campus dimana kita dididik menjadi pengusaha digital. Selain itu ada opsi untuk ambil dual degree di KBS Australia, Buat saya itu jadi komplit”.

Meliana
Alumni SMA Taman Rama Mahatma Gandhi (Program Cambridge)

“Kami sebetulnya mengambil resiko dengan menjalin MoU dengan STMIK Primakara, sebuah kampus yang waktu itu belum genap berumur satu tahun. Tapi terbukti kemudian Kami tidak salah, STMIK Primakara membuat lompatanlompatan yang luar biasa dan layak menjadi rujukan nasional dalam bidang Technopreneurship khususnya di pengembangan bisnis digital”.

Dr. Tatang A. Taufik
Deputi Kepala BPPT Republik Indonesia pada saat peresmian Pusat Inovasi Primakara

Inilah saat yang tepat bagi anak muda Indonesia seperti kamu untuk menjadi seorang technopreneurship masa depan yang handal dengan kuliah di kampus STMIK Primakara.

Daftar segera di kampus STMIK Primakara untuk mewujudkan impianmu menjadi seorang technopreneur. Semakin kamu menunda, semakin kamu jauh dari impian terbesarmu. Jangan biarkan kesempatanmu diambil oleh siswa lain yang lebih antusias dari kamu karena jatah kursi saat ini hanya tersedia untuk 350 orang pendaftar pertama.