Resmi! Jeremia dan Tri Raih Prestasi Duta Pariwisata Bali 2024

**Denpasar, 3 April 2024** - Dua mahasiswa Primakara University (Prime-U) kembali mengharumkan nama almamater dengan meraih prestasi gemilang pada Grand Final Duta Pariwisata Bali 2024 yang berlangsung di Dharma Negara Alaya, Denpasar, pada Sabtu (16/3/2024). Prestasi membanggakan ini diraih oleh Jeremia Frederick Chandra (Informatika 2022) yang dinobatkan sebagai Runner Up IV Duta Pariwisata Bali 2024 dan Ni Nyoman Tri Setyawati (Sistem Informasi 2022) yang keluar sebagai Duta Pariwisata Bali Berbakat. Jeremia dan Tri menceritakan perjalanannya mengikuti seleksi Duta Pariwisata Bali 2024 sejak Desember 2023. Dimulai dari tahap 1 dan tahap 2, hingga akhirnya mereka dinyatakan lulus dan menjadi Grand Finalis.
"Setelah dinyatakan lulus pada kedua tahap tersebut, kami mengikuti pra karantina selama kurang lebih 3 bulan. Puncaknya, pada tanggal 16 Maret 2024, kami mengikuti Grand Final Duta Pariwisata Bali di Dharma Negara Alaya," ungkap Jeremia. Kedua mahasiswa berprestasi ini mengaku termotivasi untuk mengikuti kompetisi Duta Pariwisata Bali 2024 setelah mendapatkan informasi dari teman dan pihak kampus. Mereka kemudian mewakili Primakara University dan bersaing dengan 18 finalis lain dari SMA dan kampus ternama di Bali, seperti ITB Stikom Bali, Universitas Warmadewa, Elizabeth International, dan Politeknik Negeri Bali. Selama mengikuti ajang Duta Pariwisata Bali 2024, Jeremia dan Tri melewati berbagai tahapan seleksi, salah satunya adalah penilaian ekonomi kreatif. Pada tahap ini, Jeremia berkolaborasi dengan Falala Chocolate, sebuah usaha coklat yang didirikan oleh alumni Primakara, Dewa Gede Padma. "Saya memodifikasi kemasan Falala Chocolate dari modern menjadi tradisional menggunakan besek. Hal ini menunjukkan bahwa modernisasi dan tradisi dapat berkolaborasi tanpa mengurangi esensi budaya," jelas Jeremia.
Sementara itu, Tri memilih Pesona Plastic sebagai objeknya untuk menunjukkan bahwa plastik dapat menjadi bahan kerajinan atau barang serbaguna. Pada penilaian minat bakat, Tri menampilkan tarian Legong Kreasi Mahawidya yang menceritakan kekuatan Ibu Pertiwi. "Sebagai anak muda, kita harus memiliki spirit seperti alam, yang merupakan sumber pengetahuan dan kekuatan bagi semesta," ujar Tri. Pada tahap penilaian Video Aksi Nyata, Jeremia dan Tri membuat video promosi yang menampilkan sektor-sektor unggulan pariwisata Bali. Tri mengangkat tema "See The Natural Beauty of Gianyar" yang membahas keindahan alam Kabupaten Gianyar. Sedangkan Jeremia mengusung tema "Everything You Need Is Bali" yang menampilkan kekayaan sumber daya Bali, mulai dari fashion, kesehatan, kuliner, hingga entertainment. Setelah sukses meraih prestasi, Jeremia dan Tri juga membagikan tips dan pesan bagi mahasiswa Primakara lainnya untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi. "Tetap jaga semangat dari awal hingga akhir. Pelajari apa yang dibutuhkan pariwisata di Indonesia, khususnya Bali, agar selalu up to date dengan tren dan viral di media sosial. Jalinlah hubungan baik dengan teman dan panitia," ungkap Jeremia. Tri menambahkan, "Pelajari hal-hal yang berkaitan dengan pariwisata di Bali, tetapi tetap enjoy dan ikuti semua kegiatan dengan sukacita." Prestasi yang diraih oleh Jeremia dan Tri merupakan bukti nyata bahwa mahasiswa Primakara University memiliki talenta dan kemampuan yang luar biasa. Diharapkan prestasi ini dapat memotivasi mahasiswa lain untuk terus berkarya dan mengharumkan nama almamater. *Penulis: Kumara Wiguna* *Dapatkan artikel inspiratif dan berita IT terkini di [Primakara.ac.id.](https://primakara.ac.id/) Ikuti juga Official Instagram dengan mengklik [link ini.](https://www.instagram.com/primakara.univ/?next=%2F)*

explore more
primakara university

360 Virtual Tour

Ikuti Virtual Tour

Penerimaan mahasiswa

Penerimaan

Berita & Kegiatan

Lihat Berita