tentang
stmik primakara

BE EXTRAORDINARY

Lahirnya STMIK Primakara didasari oleh pemikiran bahwa, perkembangan di masyarakat demikian pesat, ada banyak sekali hal yang berubah, namun disisi lain, perguruan tinggi khususnya di Bali tidak banyak melakukan penyesuaian dan/atau antisipasi terhadap perkembangan yang terjadi.

sambutan
ketua

STMIK Primakara hadir dengan spirit untuk menghadirkan Pendidikan Tinggi yang relevan untuk generasi masa kini. Generasi Z, yang saat ini duduk di bangku sekolah dan juga bangku kuliah, memiliki karakteristik yang berbeda dengan generasi pendahulunya. Sejak lahir generasi ini telah menikmati kemajuan teknologi dan menjadi penduduk asli dari dunia digital.

Menjadi Kampus IT Terbaik se-Bali dan Nusa Tenggara berdasarkan pemeringkatan Dikti di tahun 2019 dan 2020 adalah salah satu bukti komitmen STMIK Primakara untuk menjadi Perguruan Tinggi yang mengutamakan mutu. Ditambah dengan dua ISO yang diimplementasikan untuk menghadirkan layanan kelas dunia.

Selengkapnya
Big Image Card Content

I Made Artana S.Kom., M.M

sekilas
primakara

Big Image Card Content

2012

Berdiri di tahun 2012, Dengan membuka 3 program studi berfokus IT pada tanggal 27 September 2013. Dengan Surat Keputuasan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 458/E/O/2013 secara resmi telah lahir STMIK Primakara.

2016

Prof. Drs. H. Mohammad Nasir, Ak., M.si., Ph.D (Menteri Kemenristek Dikti Indonesia saat itu) berkunjung dan mengapresiasi Primakara setelah 3 tahun berturut-turut secara konsisten mencetak wirausahawan-wirausahawan unggul di bidang Teknologi.

2019

Di umur yang masih terbilang sangat muda, seluruh program studi di STMIK Primakara (Sistem Informasi, Teknik Informatika, Sistem Informasi Akuntansi) berhasil menunjukkan kualitas gemilangnya dengan meraih Akreditasi B.

2020

STMIK Primakara melakukan rebranding untuk mencerminkan perubahan dan gerakan Primakara yang besar dalam mendukung para pengusaha startup muda di Bali.

2021

Sebagai kampus yang mendukung terciptanya Startup dan Industri Kreatif, Primakara dilirik Menteri dan Pejabat Nasional yang berkunjung dan mengapresiasi Primakara diantaranya H. Erick Thohir, B.A., M.B.A. (Menteri BUMN), Drs. Teten Masduki (Menteri Kemenkop), dan Bobby Nasution (Wali Kota Medan).

visi kami

Menjadi Perguruan Tinggi unggulan yang melahirkan sumber daya manusia professional yang berjiwa Technopreneurship.

misi kami

01

Menyelenggarakan pendidikan di bidang Teknologi Informasi yang berkualitas, inovatif dan mengacu kepada kebutuhan di masa depan dengan tata kelola yang baik (Good University Governance).

02

Menjadi wadah dalam mempersiapkan sumber daya manusia professional, berkompetisi global, kreatif, memiliki keahlian yang jelas (specialist), memiliki etika yang baik serta berjiwa Technopreneurship.

03

Melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, yang berbasis pada pengembang teknologi informasi untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat dan daya saing bangsa.

04

Menjalin kerjasama sinergis dengan stakeholder, berperan aktif dan berkontribusi nyata dalam pengembangan dan penerapan teknologi informasi

05

Mengembangkan kemampuan berwirausaha di bidang teknologi informasi (Technopreneurship) yang memberikan nilai tambah (added value), berkolaborasi dengan komunitas dan menyelenggarakan inkubasi bisnis.

identitas
primakara

Nama Primakara merupakan penggabungan dari dua kata yaitu Prima dan Kara. Prima bermakna gemilang atau cemerlang. Sedangkan kata kara diambil dari Bahasa Sansekerta yang berarti cahaya. Sehingga nama Primakara dimaknai sebagai cahaya gemilang. Diharapkan Primakara akan menjadi cahaya terang bagi kehidupan mahasiswanya, karena esensinya Pendidikan adalah cahaya kehidupan.

Selengkapnya

“Primakara sudah memikirkan era digitalisasi dan membuat inovasi yang luar biasa dan menjadi kampus swasta yang berkembang pesat”

lokasi
kampus

explore more
stmik primakara

360 Virtual Tour

Ikuti Virtual Tour

Penerimaan mahasiswa

Penerimaan

Artikel & Event

Lihat Berita